alhamdulillah qurban anda sampai pelosok

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyembelihan hewan qurban UNS tahun 2011 pengelolaannya dipusatkan di masjid nurul huda dan dilelola oleh LAZIS UNS dan PAI UNS. Tahun ini PAI dan LAZIS UNS berhasil menghimpun hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi d an 57 kambing. Pada tanggal 6 November 2011 sejumlah 2 sapi dan 55 kambing disalurkan ke daerah-daerah binaan LAZIS UNS dan Lembaga Kemahasiswaan, antara lain di desa Dayu dan desa Gondangrejo kabupaten Karanganyar, Desa Mondokan kabupaten Sragen, Desa Jerukan di Juwangi Boyolali, serta Kismantoro Wonogiri UNS.

Sementara itu, 5 sapi dan 2 kambing disembelih pada 7 November 2011 di Masjid NH UNS yang  dihadiri oleh Rektor dan beberapa beberapa pejabat UNS. Acara penyembelihan hewan qurban ini diawali dengan  laporan dari LAZIS UNS dan PAI selaku pelaksana, dan sambutan oleh Rektor UNS. Dalam sambutannya Rektor mengingatkan bahwa perolehan qurban masih minim dibanding dengan jumlah dosen dan karyawan di UNS, karena itu tahun depan harus makin baik. Pada kesempatan yang sama, Rektor , sebagai perwakilan pihak yang berqurban , menyerahkan secara simbolis 5 sapi kepada PAI UNS dan LAZIS UNS. Bersama dengan pejabat-pejabat lainnya, Rektor UNS  menyaksikan penyembelahan hewan qurban. Sebanyak lebih dari 600 paket daging hewan qurban itu dibagikan kepada masyarakat baik di UNS maupun disekitar UNS .

Pada program ‘qurban sampai pelosok’ ini LAZIS UNS tidak hanya menyembelih hewan qurban, tetapi meluncurkan Taman Pintar berupa perpustakaan mini, membuat MCK, bakti sosial dan pengobatan gratis untuk masyarakat Juwangi Boyolali. Harapannya program-program LAZIS UNS semakin baik dan dirasakan kemanfaatannya untuk ke depannya. (oleh: Catur Wibowo, Manajer Umum LAZIS UNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar