Qurban Bersama Pimpinan UNS

Sebagai bentuk syiar perayaan Idul Adha tahun ini, pada hari Senin, 29 Oktober 2012 LAZIS UNS dan PAI UNS mengadakan acara “Qurban bersama Pimpinan UNS”. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan Universitas, pimpinan fakultas, ketua lembaga, ketua UPT, dan beberapa mahasiswa.  Rektor UNS – Prof.Dr.Ravik Karsidi,M.S –  dalam sambutannya menyampaikan bahwa program sampai pelosok yang dilaksanakan sejak 26 – 28  Oktober  tahun ini merupakan salah satu bentuk bukti  kemanfaatan UNS untuk masyarakat. Rektor mengingatkan agar pelaksanaan qurban senantiasa dievaluasi, contoh yang paling sederhana adalah bagaimana menyembelih hewan qurban secara syar’i serta manajemen distribusi qurban kepada yang berhak. Di akhir sambutannya, Rektor mengajak semua dosen dan karyawan muslim di UNS untuk bergabung dalam program LAZIS UNS, salah satunya adalah berpartisipasi dalam program zakat dan infaq dengan system jemput maupun potong gaji.

Pada kesempatan yang sama, ketua PAI (Pembina Agama Islam) UNS- Prof.Dr.M.Fanani, dr.,Sp.KJ K – meyampaikan bahwa ibadah qurban adalah gambaran dan bukti ketaqwaan kita kepada Allah SWT, seperti yang telah dicontohkan  oleh Nabi Ibrahim a.s. Qurban merupakan ibadah yang dilakukan secara pribadi sebagai bukti ketaqwaan kepada Allah SWT, namun  sangat besar manfaatnya secara sosial. Ini dibuktikan bahwa qurban dari LAZIS UNS tahun ini bisa menjangkau sampai pelosok desa.

Dalam laporan singkat pelaksanaan qurban tahun ini, ketua LAZIS UNS – Usman Sudarmaji, S.E., M.Acc. mengatakan bahwa dalam rangka persiapan qurban sampai pelosok, satu bulan sebelumnya LAZIS UNS mengadakan survey ke lokasi qurban. Survey tersebut untuk mengetahui daerah tersebut sesuai untuk program penyaluran qurban atau tidak. Di samping survey secara langsung, LAZIS UNS menentukan daerah qurban menurut pengajuan dari lembaga mahasiswa UNS atau kampus lain serta pengajuan dari masyarakat. Ketua LAZIS UNS menambahkan bahwa semangat qurban merupakan bukti semangat keberagamaan yang meningkat dari civitas akademika UNS.

Dalam acara qurban bersama pimpinan UNS tersebut, disembelih 4 sapi dan 10 kambing yang dibagikan kepada 480 penerima qurban dari internal UNS, yaitu cleaning service UNS, dan masyarakat umum di sekitar UNS. Pembagian daging qurban yang dimulai pukul 13.00 – 14.30 alhamdulillah berjalan dengan tertib dan lancar.

Sebelumnya PAI UNS menyelenggarakan sholat Idul Adha pada hari Jumat 26 Oktober 2012. Sholat Id yang diselenggarakan di halaman Kantor Pusat UNS tersebut dihadiri lebih dari 1.500 jamaah. Khotib dalam sholat idul adha tahun ini adalah Dr.Widodo Muktiyo, M.Com (PR IV UNS). Dalam khotbahnya Dr.Widodo menyampaikan mengenai idul adha untuk sebagai momentum untuk lebih mengintensifkan berkomunikasi kita dengan Allah SWT.  ()

The links below may help homework help how to write an https://writemyessay4me.org/ mla style paperusers reviews plagiarism free writing service we accept money back guarantee 100% quality what is mla style paper.