205 Anak, jadi Adik Asuh LAZIS UNS

Pada bulan Januari 2013 ini, LAZIS UNS kembali menerima adik asuh. Adik asuh yang diterima sebanyak 205 Anak, dengan rincian 135 SD, 54 SMP, dan 16 SMA. Jumlah total pendaftar sebanyak 322 anak dari daerah Surakarta dan sekitarnya. LAZIS UNS menerima pendaftaran adik asuh sejak November 2012, selain pendaftaran secara administratif, juga diadakan survey ke tempat tinggal untuk menentukan kelayakan menjadi adik asuh.

Konsep adik asuh tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Program adik asuh lebih difokuskan pada aspek pembinaan serta peningkatan kualitas dari sisi pendidikan dan keislaman adik asuh, selain pemberian beasiswa per bulan selama satu semester. Untuk pembinaan adik asuh SMP dan SMA, dilaksanakan program mentoring tiap dua pekan sekali. Mentoring adik asuh berisi bimbingan keislaman, baca Al Quran, bimbingan belajar, pembinaan kemandirian, dan lain sebagainya. sementara itu, untuk adik asuh SD, dilaksanakan pembinaan insidental seperti temu adik asuh, lomba, dongeng serta pembinaan khusus di TPA atau masjid sekitar tempat tinggal adik asuh tersebut.

Jumlah beasiswa rutin yang disalurkan LAZIS UNS tiap bulan adalah masing-masing Rp 25.000,-  untuk Adik Asuh SD, Rp 50.000,- untuk adik asuh SMP, dan Rp 75.000,- untuk adik asuh SMA. Di sisi lain, LAZIS UNS menyediakan beasiswa khusus bagi adik asuh yang berkemampuan khusus (hafal quran, bakat seni, dll), berprestasi di sekolahnya dan anak yatim. Untuk adik asuh SMA, juga diberikan beasiswa khusus untuk melanjutkan kuliah di UNS.

Bagi donatur yang ingin berpartsipasi dalam program ini, bisa mendaftar menjadi Kakak Asuh. Atau bisa juga menjadi relawan dalam pembinaan adik asuh. (lazisuns)

Data Adik Asuh bisa didownload di sini Penerima Beasiswa Adik Asuh semester I 2013

untuk pendaftaran Kakak Asuh selengkapnya di sini

untuk pendaftaran Relawan selengkapnya di sini

However, since you know what check this url right here now buy essay online you will have to deal with and made up a good plan of preparation, you don’t need to worry.