Tahun 2014: LAZIS UNS Kelola 170 Adik Asuh

LAZIS UNS kembali melanjutkan program Adik Asuh di tahun 2014. Jumlah total adik asuh yang dikelola LAZIS UNS adalah 170 anak, terdiri dari 100 adik asuh usia SD, 50 adik asuh usia SMP dan 20 adik asuh usia SMA. Dengan menjadi adik asuh, mereka mendapatkan beasiswa tiap bulan serta mendapatkan pembinaan dari LAZIS UNS. Bentuk pembinaan dan pemantauan adik asuh SMP dan SMA adalah mentoring setiap dua pekan di masjid Nurul Huda UNS dan untuk adik asuh SD pembinaan dan pemantauan berkeja sama dengan masjid setempat. Manajer Program LAZIS UNS -Sutiono- mengatakan bahwa pemantauan adik asuh juga melibatkan orang tua serta pembina di masing-masing masjid.

Sementara itu, Manajer Umum LAZIS UNS -Catur Wibowo- mengatakan bahwa 170 adik asuh adalah sebuah amanah besar kepada LAZIS UNS, sehingga pengelolaannya pun harus lebih baik dari sebelumnya, selain prestasi akademik para adik asuh diharapkan bisa berkembang di sisi pemahaman keagamaan serta peningkatan potensi-potensi lain.

Dana beasiswa adik asuh bersumber dari donasi kakak asuh LAZIS UNS. Kakak asuh berasal dari Mahaiswa, dosen , karyawan, alumni dan masyarakat umum. “Banyak yang tertarik dalam program kakak asuh ini, karena donasinya yang terjangkau dan mudah, yaitu paket 25ribu, 75ribu, sampai 150 ribu per bulan” jelas Edi Santoso (Manajer marketing LAZIS UNS) -()

 

Berikut  data adik Asuh LAZIS UNS 2014: (unduh di sini)

More integrated now, iphone users can start group chats from the hub.