LAZIS UNS Berbagi 1.650 Bibit Pohon

Selama bulan November sampai Desember tahun ini LAZIS UNS telah menyalurkan 1650 bibit pohon ke beberapa daerah di Solo Raya. Bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Bengawan (BPDAS) Solo selaku penyedia bibit pohon, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menggiatkan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN).

HMPI sendiri diperingati setiap tanggal 28 November dan BMN diperingati setiap bulan Desember ditetapkan dengan Keputusan Presiden RI No. 24 tahun 2008. Penanggungjawab kegiatan Berbagi Pohon LAZIS UNS, Doni Dwi Cahyadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program turunan untuk mengantisipasi adanya bencana banjir.

“Selain sebagai upaya pencegahan banjir, kegiatan Berbagi Pohon ini juga untuk mengajak masyarakat menghijaukan kembali lingkungannya”, ujarnya.

Dalam program Berbagi Pohon kali ini, LAZIS UNS menyaluran beberapa jenis bibit pohon, seperti mangga, rambutan, jambu, jati, gogog pecut, mahoni, mete, wuni, bendo, kluwak, jabon, dan pohon buah roda. Bibit-bibit  pohon tersebut ditanam di daerah bantaran aliran Kali Pepe, Jebres Surakarta, Daerah Wonosari Gondangrejo Karanganyar, Daerah Mondokan Sragen, Daerah Pucung Dayu Karanganyar, Desa Pare Selogiri Karanganyar, dan Wonorejo Karanganyar. Tidak hanya menyalurkan bantuan berupa bibit pohon, dalam program berbagi pohon ini LAZIS UNS juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga yang kurang mampu. (LAZIS UNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar