Merangkai Mimpi melalui GAME Outbond Santri TPA Binaan LAZIS UNS

Setelah melalui masa-masa ujian tengah semester (UTS), Ahad (14/12) LAZIS UNS mengajak anak-anak yang tergabung dalam santri TPA Binaan LAZIS UNS untuk bersama bergembira dalam Outbond bersama Relawan LAZIS UNS. Mengambil lokasi diareal kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta, acara ini dimulai dari pukul 08.00 pagi sampai 12.00 siang.

Outbond yag diikuti sekitar 75 adik TPA dari 7 TPA Binaan LAZIS UNS ini diisi dengan lima pos permainan. Diantara permainan tersebut adalah Karet & Tepung, Jembatan Shirathal Mustaqim, Mencari Jawaban, Estafet Gambar, dan ditutup dengan game Berbagi Air. Masing–masing pos permaian dalam outbond kali ini memiliki keunikan tersendiri.

“Ada hikmah dari setiap permainan yang dilakukan anak-anak di outbond ini. Kita bersama-sama diajarkan untuk bekerja keras mengumpulkan kemauan kita dengan mencarinya. Menemukan karet didalam tepung dan mengumpulkannya ialah bak menemukan sebuah mimpi, dan mengumpulkan kemauan untuk selanjutnya berusaha mewujudkannya dengan melalui jalan yang lurus alias shirathal mustaqim, dan dari situ akan ada jawaban-jawaban dari setiap pelajaran yang kita lalui dan dapatkan selama perjalanannya, kemudian kita akan berusaha saling berkompetisi dengan estafet – estafet gambar design untuk menuju masa depan kita  dengan tidak lupa tetap berbagi diantara kita,” terang salah satu Relawan LAZIS UNS, Akhyar Mursalin.

Outbond diakhiri dengan ice breaking dilanjutkan dengan ishoma dan pembagian hadiah dan foto bersama adik-adik santri TPA Binaan LAZIS UNS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar