Rumah Anak Pintar LAZIS UNS di Green Art Festival

Untuk pertama kalinya adik-adik Rumah Anak Pintar (RAP) tampil di muka publik dalam gelaran Green Art Festival, Ahad (20/12) yang lalu. Setidaknya ada 10 adik binaan RAP LAZIS UNS yang ikut serta dalam acara pentas seni yang diisi oleh beberapa komunitas anak-anak marginal di Solo ini. Bertempat di Lapangan Rejosari, Gilingan, Banjarsari adik-adik binaan RAP LAZIS UNS antusias menampilkan Tari Cublak-Cublak Suweng dan kreasi hiasan dari barang-barang bekas.

Salsabila Nur Aini, Tarisa Putri D, Risna Aldi Septiana, Mahmudah Nur Khasanah adalah empat adik binaan RAP LAZIS UNS yang menampilkan tarian Cublak-cublak suweng dengan apik. Sedangkan kreasi hiasan barang bekas adalah karya dari Wisnu, Wisno, Herlan, Prasetyawan, Cantika dan As-syifa.

“Kita mengikuti Green Art Festival membutuhkan persiapan sekitar 2 minggu. Dengan mengikuti acara ini, diharapkan dapat mendorong adik-adik agar tampil percaya diri, bertanggung jawab dan bersosialisasi dengan teman-teman baru,” terang Koordinator RAP, Muanah. Lebih lanjut Muanah juga menambahkan acara ini juga mengandung unsur edukasi akan alam, mulai dari ajakan merawat lingkungan sampai pola hidup sehat dan bersih sehingga cocok untuk mengajarkan tentang alam kepada adik-adik binaan RAP LAZIS. (LAZIS UNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar