Dari Solo untuk Anak-Anak Palestina

Ahad, 14 Juli 2013 bertempat di Masjid Nurul Huda UNS, Asosiasi Lembaga Filantropi Indonesia (ALFI) Jawa Tengah cabang Solo mengadakan acara tabligh akbar dengan tajuk ” Selamatkan Pendidikan Anak-Anak Palestina”. Acara yang dimulai bakda sholat Ashar tersebut menghadirkan Syaikh Ali Ahmad Muhammad Mugbel, Beliau adalah anggota Ulama Palestina. Pada kesempatan tersebut, Syaikh memaparkan kondisi Palestina terbaru, khususnya mengenai kondisi pendidikan dan masa depan anak-anak Palestina yang sampai kini masih dihantui oleh penjajah zionis Israel.
Sebanyak 400-an peserta memadati masjid Nurul Huda UNS, kebanyakan peserta dari mahasiswa UNS. Dalam kesempatan itu, dilaksanakan juga penggalangan dana. Dana yang terkumpul sebanyak 16 Juta Rupiah dengan rincian 4 Juta dari peserta, 10 Juta dari donatur SoloPeduli dan 2 Juta dari Donatur LAZIS UNS dan beberapa barang. Koordinator Relawan LAZIS UNS -Catur Udi- mengatakan bahwa ada salah seorang anak yang menyerahkan celengannya dalam penggalangan dana tersebut. Dana yang terkumpul disalurkan melalui Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Sebelumnya, LAZIS UNS bekerja sama dengan KNRP dalam penyaluran dana Palestina. Acara tabligh akbar tersebut diakhiri seiring dikumandangkannya azan maghrib dan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama.
ALFI merupakan lembaga koordinasi lembaga filantropi di Indonesia. Di Solo ALFI beranggotakan beberapa lembaga yaitu: LAZIS UNS, SOLOPEDULI, LAZIS Jateng, DSH, Rumah Zakat, Yayasan Aitam, PKPU, Dinar Peduli dan PPAP Seroja. ()

More than that, we would like to offer you other kinds https://essaynara.com of assistance.