Muharram Ceria Bersama Anak Yatim

Sabtu, 30 Nopember 2013, Radio MH FM Solo menggelar sebuah acara Muharram ceria bersama anak yatim. Acara yang dimulai setelah sholat Ashar tersebut menghadirkan 40-an anak yatim non-panti dari daerah Solo dan sekitarnya. Dalam sambutan Direktur Opearsional MH FM, Bapak HM. Heru Suryanto menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim yang kurang mampu, dan juga menyemarakkan bulan Muharram yang sering dikenal dengan bulan anak yatim. Uniknya, ditengah-tengah sambutannya, Pak Heru mengajak anak-anak untuk melihat-lihat ruang operator, ruang siaran sampai pemancar radio MH FM. “Supaya nanti anak-anak bisa bercerita  tentang apa saja yang sebenarnya ada di stasiun radio” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, LAZIS UNS juga menyalurkan 40 paket untuk anak yatim. Paket tersebut berisi keperluan sehari-hari, seperti handuk, buku, tempat makan dan tempat minum. Paket tersebut adalah amanah dari donatur LAZIS UNS. “LAZIS UNS memilih paket tersebut supaya anak-anak bisa memanfaatkan dengan baik, bisa untuk dibawa sekolah, dan barang-barang tersebut bersifat universal, bisa dipakai oleh anak laki-laki atau perempuan” jelas Catur Wibowo – manajer umum LAZIS UNS.

Keceriaan anak-anak yatim sore itu bertambah saat mendengarkan dongeng dari Kak Junaedi. Pendongeng senior yang juga presiden Persatuan Pendongeng Muslim Indonesia (PPMI) itu, mengajak anak-anak melalu kemasan dongeng untuk senantiasa semangat belajar walaupun orang tua mereka telah tiada serta senantiasa berbuat jujur. ()

Bitte berprfen sie die liste und teilen uns mit sobald aus https://schreib-essay.com/ ihrer sicht etwas nicht stimmen sollte.