Training “Mendidik dengan Memahami Perkembangan Psikologi dan Kecerdasan Anak”

Ahad, 7 April 2013, Relawan bidang Rumah Anak Pintar (RAP) LAZIS UNS mengadakan training pengajar RAP dengan tajuk “Mendidik dengan memahami perkembangan psikologi dan kecerdasan anak”. Acara yang dilaksanakan di Aula Nurul Huda Islamic Center (NHIC) UNS ini diikuti oleh 28 relawan putri dan 12 relawan putra. Ke-40 peserta tersebut sangat antusias memperhatikan materi yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nasyir (kepala TK Lazuardi Kamila Solo).

Ustadz Nasyir menyampaikan materi mengenai multiple intelligence (kecerdasan majemuk) dalam pembelajaran. Selain itu disampaikan pula manajemen kelas, diantaranya bagaimana mentor atau pengajar memperhatikan tiga tahap pengajaran yaitu : opening , actions dan clossing, dan membuat ketiga tahapan itu menjadi menarik bagi anak-anak. Selain penyampaian materi, peserta diajak untuk praktek langsung. Lokasi praktek dilakukan di RAP unit 1 (sawahkarang), sebanyak 10 anak diajak untuk menilai kemenarikan dari masing-masing peserta yang melakukan simulasi mengajar.

Koordinator II bidang RAP, Siti Zualekha, mengatakan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah membekali pengajar RAP dalam mengetahui psikologis anak didiknya serta dapat membentuk generasi pengajar yang tahu dan mengerti tentang kecerdasan anak. Sementara itu, Koordinator I RAP , Thita Mesita, menerangkan bahwa sampai saat ini LAZIS UNS memiliki dua unit RAP yang dibuka tiga hari dalam sepekan.


Try to do your pro-academic-writers.com best in order to implement your own expectations and meet the deadlines that you set on your own for each task.