Anak-Anak TPA Binaan Adakan Outbond dan Masak Bersama

Sabtu (25/5) Lazis UNS (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Universitas Sebelas Maret) kembali mengadakan kegiatan sosial dan edukatif yakni outbond bersama TPA dan RAP binaan. Outbond yang diikuti sekitar 200 peserta ini berasal dari 8 TPA, 2 RAP, dan satu Anak Pintar binaan LAZIS. Pada kegiatan outbond kali ini LAZIS mengusung tema “sehat, cerdas, berakhlak mulia”. Selaras dengan tema yang diusung, tujuan dari kegiatan ini yakni peserta mampu belajar Islam dengan interaksi langsung lingkungan sekitar.
Peserta terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti peserta begitu bersemangat berbaris rapi di pos pemberangkatan dan hikmat mendengarkan arahan dari pembawa acara. Setelah acara dibuka kemudian peserta yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok mengikuti satu pendamping bergiliran berangkat menuju pos 1. Pada pos 1 ini peserta begitu semangatnya untuk memenangkan pertandingan. Dengan kompaknya dalam permainan estafet air ini akhirnya salah satu kelompok memenangkan pertandingan. Demikian halnya ketika mereka sampai di pos 2, peserta memberikan dukungan kepada teman-temannya yang mewakili kelompoknya dalam permainan si buta, si bisu, si tuli.
Kekompakan kelompok masih terasa ketika mereka berusaha menyelesaikan misi terakhir di pos 3. Yakni permainan mencocokkan Provinsi dengan Ibu Kotanya. Usai menuntaskan semua misinya peserta terlihat begitu kelelahan. Antusias dan semangat yang mereka pertontonkan selama melewati misi-misi seolah sirna.
Namun, entah apa yang terjadi setelah mereka sampai di gedung E FKIP UNS antusias dan semangat peserta kembali membara. Bahkan melebihi ketika mereka berusaha menyelesaikan permainan di setiap pos. Tentu saja, hal ini dikarenakan di halaman gedung ini mereka akan membuat makanan yang akan ia masak dengan tangan mereka sendiri.
Setelah euforia memasak bersama, akhirnya mereka bisa duduk tenang untuk menyantap masakan yang telah mereka buat bersama. Acara dilanjutkan pembagian hadiah dan penutupan oleh panitia. Dan akhirnya para peserta pulang dengan membawa sebilah semangat yang akan menebas semua kemalasan yang akan merintangi untuk rajin masuk TPA dan RAP. (Ayub-LazisUNS)

In the third quarter 2013, samsung managed 9.